Jalan-jalan ke daerah danau Sunter Jakarta Utara, ada yang bakal menarik perhatian kamu. Yaa,, ada yang menarik dari deretan rumah mewah yang ada di pinggiran danau sunter, kamu bakal takjub dengan bangunan megah yang berbeda dari bangunan lainnya. Mesjid Ramlie Musofa, adalah bangunan megah yang akan memanjakan mata kamu.

Berdiri di atas tanah seluas 2000 meter persegi dengan ciri khas Tiongkok dan mesjid pada umumnya. Dibangun sejak tahun 2011 oleh seorang mualaf keturunan Tionghoa, dan mesjid Ramlie Musofa baru diresmikan pada 15 Mei 2016 lalu.

ramlie2




Mesjid ini sendiri diberi nama sesuai dengan pemilik nya, yakni Ramlie. Sementara Musofa diambil dari singkatan nama ketiga putra Ramlie, yaitu Muhammad, Sopian, dan juga Fabian. Masjid ini juga semakin unik dengan huruf Mandarin dan juga unsur chinese yang bakal kamu temui di setiap sudut bangunannya.

Di bagian depan gedung kamu bakal melihat bacaan surat Al-Quran, yakni surah Al-Qariah. Menaiki anak tangga menuju ruang shalatnya kamu bakal menemukan bacaan ayat suci Al-Quran lagi, yaitu surah Al-Fatihah.

ramlie

Memasuki dalam gedung dari mesjid ini kamu bakal dimanjakan dengan keindahan lampu pijar dan kubah yang bertuliskan Allah dengan tulisan Arab akan semakin memperlihatkan kecantikan mesjid.

Sementara hal unik lainnya yang dari mesjid ini adalah, tempat wudhu nya yang berisi tata cara mengambil air wudhu dalam bahasa arab dan huruf mandarin. Tempat wudhunya juga amat sangat nyaman loh.

wudhu

Gimana? Jika kalian berjalan-jalan ke daerah danau Sunter, coba deh singgah beribadah di Mesjid Ramlie Musofa, Taj Mahal nya Jakarta