Pesan Untukmu Anak Muda.




Anak muda, aku melihatmu sedikit sekali mengenal Allah swt dan Rasul-Nya, sedikit sekali mengenal para wali Allah, para pengganti nabi dan khalifah-Nya ditengah makhluk-Nya. Engkau tak berarti. Engkau bak sangkar tanpa burung, bak rumah kosong yang roboh, bak pohon nan kering dan daunnya rontok.

Anak muda, janganlah tertipu oleh ketaatanmu, dan berbangga hati dengannya. Mohonlah agar Allah menerimanya. Waspada dan takutlah kalau-kalau Dia mengalihkanmu ke selain ketaatan. Apa jaminanmu bahwa ketaatanmu tak akan diberi tahu untuk beralih menjadi maksiat dan bahwa kejernihanmu diberi tahu untuk beralih menjadi kekeruhan.

pergaulan_jelek




Setiap amal yang bukan karena Allah swt, batal. Jadikanlah amal, cinta, persahabatan, dan pencarianmu hanya tertuju pada Yang “Tak sesuatu pun serupa dengan-Nya, dan Dialah Yang Maha Mendengar lagi Maha Melihat.” Bertemanlah dengan Allah, Rasul-Nya, dan hamba-hamba-Nya yang saleh dengan pengagungan, pemuliaan, dan penghormatan.

Anak muda, tak ada keberuntungan bagimu bila engkau mencintai dunia. Jangan sampai ketertarikanmu pada dunia membutakan kalbumu, sehingga kalian tak bisa melihat apa pun dengan kalbumu. Berhati-hatilah dengan dunia karena ia selalu mengiringimu hingga ia bisa membuatmu terlena dan akhirnya menyembelihmu. Dunia memberimu anggur dan racunnya, lalu memotong tangan dan kakimu, dan mencukil matamu. Jika hilang racunnya dan kamu sadar, kamu bisa melihat apa yang telah dunia perbuat pada kalian. Inilah akibat mencintai dunia, mengejar-ngejarnya, dan rakus akan dunia dan gemerlapnya. Inilah yang ia lakukan, maka waspadalah darinya.

Leave a Reply