Engkau seperti tukang bekam, menyembuhkan penyakit orang lain, sedangkan dalam dirimu sendiri ada penyakit yang tak kau sembuhkan. Sesungguhnya aku melihatmu bertambah pandai secara lahiriah tapi kurang pandai secara batiniah. Tertulis di Taurat: Siapa bertambah ilmunya, bertambahlah sakitnya. Apa sakitnya?

Sakitnya adalah karena takut kepada Allah swt dan merendah di hadapan-Nya serta hamba-hamba-Nya. Bila engkau tidak tahu, bila engkau tak punya ilmu, amal, ikhlas, adab, dan prasangka baik kepada guru. maka bagaimana engkau bisa begitu? Engkau fokuskan perhatianmu pada dunia dan pernak-perniknya secara dekat.

Posisimu jauh dari orang-orang yang memfokuskan perhatian hanya kepada Allah swt, mawas diri lahir dann batin pada ray ban outlet amatan-Nya, mendidik hati sebagaimana mereka mendidik anggota-anggota badan, hingga bila sudah a sempurna hal ini dalam diri mereka, cukuplah mereka memerhatikan syahwat dengan menawannya, sehingga tak tersisa di hati Cheap Jerseys From China mereka syahwat kecuali satu keinginan: mendamba, mendekati, dan mencintai Allah swt.




Dikisahkan bahwa Bani Israil dilanda kesusahan. Maka mereka berkumpul menghadap seorang Nabi dan berkata kepadanya: beri tahu kami apa yang diridhai Allah sehingga bisa kami ikuti dan menjadi sebab hilangnya kesusahan ini.

Ia menanyakan hal itu kepada Allah, lalu Allah mewahyukan kepadanya: katakanlah pada mereka: jika kalian ingin rida-Ku, maka puaskanlah orang-orang miskin; jika kalian memuaskan mereka, Aku pun rida, dan jika kalian membenci mereka, Aku pun benci. Dengarlah wahai orang berakal, kalian selalu membenci orang miskin namun menginginkan rida Allah. Tidaklah kalian akan mendapat rida-Nya, dan bahkan tertimpa murka-Nya. Konsistenlah dengan peringatanku ini, niscaya engkau beruntung.

Konsisten itu Cheap Jordan Sale ibarat tumbuhan. Aku tak pernah lari dari perkataan para syekh yang kasar atau memaki. Tetapi aku pernah bisu dan buta, penyakit-penyakit yang menurun padaku dari mereka, dan saya diam, sedangkan kamu tidak sabar atas perkataan mereka, padahal kamu mau beruntung.

Tak ada keberuntungan bagimu sebelum engkau memaksimalkan kemampuanmu, dan engkau bergaul dengan para syekh dengan menghilangkan kerisauan akan rezeki dan nasibmu, dan mengikuti dan mematuhi mereka dalam segala hal, dengan begitulah datang keberuntungan dunia dan akhirat padamu.

Pahamilah apa yang kukatakan, dan juga ketahuilah bahwa pemahaman tanpa pengalaman Ray Ban Outlet cumalah omong-kosong. Dan pengamalan tanpa keikhlasan sama saja dengan ketamakan. Orang awam tak mengetahui hijrahmu. Ada orang asing yang mengetahui hijrahnya kemudian memberi tahu orang awam sehingga mereka pun tahu dan memerhatikanmu.

Kalau engkau wholesale nfl jerseys bersabar bersama Allah swt, tentu engkau melihat keajaiban-keajaiban kelembutan-Nya. Tatkala Yusuf as, bersabar karena dipungut, diperbudak, dipenjara, dan dihinakan, serta menaati Allah swt, terbuktilah keunggulannya, dan jadilah dia raja, yang beralih dari kehinaan ke kemuliaan, dari kematian ke kehidupan.

bersambung…

 

Oleh : Chairunnisa Dhiee (sumber : buku kitab klasik “Ikhlas Tanpa Batas” karya ulama 10 Psikolog Klasik)