Ternyata Ini Alasan Menteri Agama 3 Negara Tetangga Penasaran Dengan Aksi 212




Aksi Bela Islam jilid III sudah selesai digelar dan berlangsung dengan tertib wholesale nfl jersyes dan benar-benar damai pada Jumat pekan lalu. Namun, berakhirnya aksi 212 itu tidak serta merta mengakhiri segala kenangan manis yang terngiang di balik suksesnya Aksi Bela Islam III tersebut.

Beragam kenangan manis itu pun tak lepas dari para netizen dan para warganet yang mengunggah beragam cerita, foto dan kesan mereka saat ikut serta langsung Official dalam jutaan umat Cheap Oakleys Islam yang bersatu padu dari berbagai daerah pekan lalu.

Aksi Bela Islam jilid III yang digelar 2 Desember 2016 kemarin cheap oakleys pun, tidak hanya menarik perhatian seluruh lapisan masyarakat dalam negeri, tetapi juga menarik perhatian banyak kalangan dari negara-negara tetangga. Tidak terkecuali menteri-menteri agama negara tetangga, seperti Brunei Darussalam, Malaysia, dan Singapura.




Hal ini selaras dengan pernyataan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, yang mengungkapkan ada tiga menteri agama negara (Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura) yang ingin tahu perkembangan yang terjadi di Indonesia, termasuk juga mengenai aksi 212. Hal inilah yang membuat Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin tanpa ragu menjelaskan bahwa Aksi 212 kemarin, merupakan bagian dari demokrasi.

Tidak sampai disitu, Menteri Agama (Lukman Hakim) pun menerangkan bahwa Aksi Bela Islam III kemarin berjalan dengan tertib dan damai dan merupakan salah satu bentuk apresiasi dari pihak pemerintahan, terutaman Presiden Joko Widodo kepada seluruh umat Islam di Indonesia. Apresiasi tersebut didekasikan karena umat Islam telah sukses menjaga persatuan dan kesatuan negara, termasuk unjuk rasa yang berjalan dengan begitu damai.

Lukman Hakim menambahkan, pemerintah Indonesia mengapresiasi umat Islam dalam unjuk rasa kemarin yang sudah menyampaikan aspirasi dengan tetap menjaga dan menghormati hak orang lain. Selain cheap nfl jerseys itu juga, yang terpenting dari berbagai unjuk rasa yang dilakukan, tidak ada sama sekali aksi anarkis atau kekerasan selama aksi tersebut berlangsung.

“Itu apresiasi kepada umat Islam, ray ban sale yang telah berunjuk rasa secara damai, menghormati hak orang lain, serta tidak anarkis,” ujar Lukman.

 

Oleh : Chairunnisa Dhiee (sumber : Republika.co.id http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/16/12/06/ohqogp382-aksi-212-buat-menteri-agama-3-negara-penasaran)

Leave a Reply