Lagi, Gempa Aceh, Pray For Aceh




Tak ada perasaan aneh dalam hati saat subuh berkumandang dan Cheap MLB Jerseys aku masih terlelap di bawah selimut berpelukan dengan guling. Adzan subuh berhenti berkumandang, dan aku masih belum bisa mengalahkan rasa kantuk, hingga pada akhirnya pukul 05.12 wib, aku berhasil mengalahkan godaan-godaan untuk terus terlelap di bawah selimut ku yang begitu hangat. Ah, aku harus solat subuh, batinku.

Solat subuh kuakhiri dengan degupan jantung yang begitu kuat tanpa ada sebab musabab yang jelas. Ada apa ini? Tak terfikir oleh ku bahwa jauh di ujung pulau Sumatera, saudara-saudara kita sedang melewati waktu subuh mereka dengan setengah mati. Setengah mati menyelamatkan diri dari ujian-Nya. Ujian yang Allah berikan tepat di waktu subuh.

Sampai pada akhirnya aku sampai di kantor, dan mulai mengecek semua media sosial dan berita-berita online yang selalu aku lakukan sebelum memulai aktivitas. Jari jemari ku terhenti saat membaca berita update di salah satu akun media sosial yang memposting suasana gempa di Aceh, serambi Mekah. Secepat kilat pikiran ku berputar menanyakan kabar keluarga ku di Sumatera, terutama ibu bapak ku.




Teringat kembali kejadian gempa yang berpotensi tsunami di Aceh pada tahun 2004 silam, memang kedua orang tua dan keluarga besar berada di kota Medan. Namun, aku harus ikhlas kehilangan beberapa sanak keluarga yang tinggal di Aceh. Ikhlas merelakan mereka kembali pada Allah Ta’ala dengan cara terseret arus tsunami.

Dan kini, sekian tahun ray ban sale setelah bencana besar tersebut, kembali tanah Aceh diguncang gempa berkekuatan 6,4 SR. Gempa bumi berkekuatan 6,5 SR itu mengguncang wilayah Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh tepat pada pukul 05.00 WIB. Dan, pusat gempa bumi kali ini terletak pada 5,25 LU dan 96,24 Limburg BT, tepatnya di darat pada jarak 106 km arah tenggara Kota Banda Aceh pada kedalaman 15 km.

Air mata mulai berlinangan di mata ku, tak lagi kurasakan rasa lapar yang dari pagi tadi kurasa dari rumah kost Ray Ban Outlet dengan niat ingin segera makan sesampainya di kantor. Namun, pemberitaan pagi ini membuat ku lupa akan rasa lapar itu, sibuk ku mencari kontak keluarga wholesale football jerseys china yang di Medan dan Aceh.

Alhamdulillah, ibu bapak di medan sama sekali tidak merasakan gempanya. Mereka dalam keadaan sehat tanpa kurang satu apa pun. Lega rasanya perasaan mendengar kabar itu. Namun, ada yang masih mengganjal di pikiran ku tentang kabar beberapa keluarga yang tinggal di ray ban sunglasses sale Aceh. Kembali ku baca berita tentang gempa Aceh, kulihat satu persatu daerah yang terkena gempa. Guncangan kuat dirasakan dibeberapa daerah, yaitu Busugan, Meukobrawang, Pangwabaroh, Meukopuue, Tanjong, Meukorumpuet, Panteraja, Angkieng, dan Pohroh. Daerah-daerah tersebut mengalami kerusakan parah. Ya Allah, lindungilah semua saudara-saudara muslim yang ada di sana.

 

 

Leave a Reply