Medan Magnet 212 dan Aksi Heroik Santri Ciamis




Cerita dan kenangan indah masih terus saja terbayang hingga hari ini.  Berita di media sosial terkait Aksi Bela Islam 212 bagi yang melihat dan merasakan langsung atmosfernya pasti akan takjub. Mereka yang berdatangan menggunakan bus, mobil pribadi,  mencarter pesawat, bahkan berjalan long march dari segala penjuru negeri adalah para kafilah pembela kitab suci yangg tak sudi melihat panduan hidupnya dinista.

Hari itu kami adalah saksi hidup bagi mereka yang tidak sempat hadir menyaksikan langsung. Bagaimana sejarah baru telah terukir yang mungkin dalam kurun waktu ratusan tahun sejak hari ini tak akan bisa diulang kembali, bahwa telah berkumpul 7,5 juta umat Islam menuntut keadilan dan pembelaan mereka terhadap agamanya

Kisah di bawah ini mewakili sebagian kecil kesaksian dari seorang muslimah yang menyaksikan langsung  Aksi Bela Islam 212 di televisi dan betapa heroiknya gerakan long march Santri Ciamis menjadi momentum dirinya untuk berhijab.




Sebenarnya sudah niat lama untuk berhijab, cuma kemarin-kemarin sering kalah dengan bisikan setan. Momentumnnya bertemu saat saya menonton siaran langsung Aksi Damai 212 di televisi dari awal hingga akhir. cheap nfl jerseys wholesale Perasaan ini tidak karuan mengharu biru, air mata tak henti-hentinya mengalir menyaksikan umat yang tergerak hatinya untuk membela agamanya. Seperti tersadarkan saya betapa kepatuhan kita terhadap aturan Sang Maha oakley sunglasses sale Pencipta bisa mendatangkan banyak kebaikan.

Dan pikiran ini terus menggelitik kesadaran saya.  Pertanyaanpun mulai kritis terhadap diri sendiri,  mengapa saya patuh terhadap aturan Allah untuk tidak memilih pemimpin non muslim, tapi saya masih tidak patuh dengan aturan Alloh yang mewajibkan menutup aurat.

Bagaimana saya bisa bicara dengan lantang kalau saya di posisi umat yang patuh dengan Al Quran, sedangkan aturan yang utama untuk wanita cheap jerseys muslim saja tidak saya patuhi?

Maka mulailah kesadaran itu menggerakkan diri yang lemah ini. Saya harus patuh dengan perintah Alloh yang merupakan ketetapan wajib atas setiap muslim, demikian bisik hati kecil saya.

Rasa malu ini semakin menyeruak manakala menyaksikan parade heroisme dipertontonkan para santri Ciamis yang rela menempuh 240 km menuju Jakarta demi agamanya. Mereka saja tidak berpikir  kalau proses jalan kaki mereka bakal melelahkan dan menyakitkan. They just do it, tanpa banyak ba bi bu dan ternyata dalam prosesnya mereka banyak mendapat kemudahan dan bantuan dari banyak masyarakat. Intinya sekali sudah punya niat baik untuk berubah ke arah yg lebih baik ya just do it. Jangan ragu karena kalau ikhlas, ke depan Insya Allah ada kemudahan.

Begitu juga dengan hijab ini. All I have to do is just do it. Don’t think too much. Biar Allah nanti yang beri kemudahan… Insya Allah.

Semua ini tentang rasa
Tentang panggilan jiwa
Tentang getaran hati
Tentang akal sehat

Semua ini tentang iman
Tentang ketaatan
Tentang pengorbanan
Tentang kesiagaan

Semua ini tentang pilihan
Tentang pertanggungjawaban
Tentang Cheap Ray Bans pembuktian
Tentang kecintaan

Bismillah… Allahuakbar!

Masih terngiang lantunan doa rabithah imam di sholat Jumat itu.

“Ya Allah, sesungguhnya Engkau mengetahui bahwa sesungguhnya hati-hati kami ini telah berkumpul karena cinta-Mu, dan berjumpa dalam ketaatan ray ban outlet pada-Mu, dan bersatu dalam dakwah-Mu, dan berpadu dalam membela syariat-Mu. Maka ya Allah, kuatkanlah ikatannya, dan kekalkanlah cintanya, dan tunjukkanlah jalannya, dan penuhilah ia dengan högruffen cahaya yang tiada redup, dan lapangkanlah dada-dada dengan iman yang berlimpah kepada-Mu, dan indahnya takwa kepada-Mu, dan hidupkan ia dengan ma’rifat-Mu, dan matikan ia dalam syahid di jalan-Mu. Sesungguhnya Engkau sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong.”

Aamiin.

(Sepenggal kisah nyata dari Aksi Bela Islam 212 yang viral di media Whatsapp)

Catatan sumber: Semoga diberikan keistiqomahan ya Bu,  dan menginspirasi kebaikan untuk umat Islam.

Leave a Reply