4. Tidak tertolak doanya

Hidup yang halal, menjadi alat bantu terbesar bagi terkabulnya doa. Karena doa adalah bahasa permintaan dan permohonan kepada Allah. Tentu, etika memohon adalah tidak melanggar apa yang dilarang oleh pihak yang diminta itu. Maka, dengan hidup yang halal, permohonan dan doa akan menemukan jalannya yang lebih lancar. Adakah yang lebih sengsara dari orang-orang yang doanya tertolak? Adakah yang lebih menakutkan dari terlemparnya doa ke keranjang sampah?

Siapapun, bergantung kepada Allah. Seluruh makhluk tidak bisa lepas dari ketergantungan kepada Allah. Makhluk-makhluk di lautan, di daratan, di udara, bahkan di seluruh jagad raya ini memerlukan pertolongan Allah Swt. Terlebih manusia, yang kesombongannya tak akan membuat dirinya setinggi gunung. Yang kepintarannya tak akan bisa mengerti tentang Ilmu Allah, wholesale jerseys kecuali seperti air yang menempel di ujung paruh burung, setelah tercelup di hamparan samudera.

Hidup cheap oakleys secara halal merupakan kebutuhan utama setiap mukmin. Agar permohonan kita kepada Allah tidak tertolak. Allah akan menolong hamba-Nya di saat-saat sempit, bila di saat-saat lapangnya, ia berjalan di jalan yang benar.




Hubungan antara hidup halal dengan terkabulnya doa, dengan jelas diterangkan Rasulullah. “Wahai sekalian manusia. Sesungguhnya Allah itu baik. Ia tidak menerima kecuali yang baik. Sesungguhnya Allah menuruh orang-orang dengan apa yang diserukan kepada para Rasul, ialah, ‘Wahai para Rasul, makanlah dari yang baik-baik, dan berbuatlah kebaikan, sesungguhnya Aku Maha Mengetahui apa yang kalian perbuat.’ Allah juga berfirman, ‘Wahai orang-orang yang beriman, oakley sunglasses cheap makanlah yang baik-baik dari apa yang telah Kami rezekikan kepada kalian,’” begitu sabda Rasulullah.

Lalu, masih dalam hadits yang sama, Rasulullah menambahkan dengan kisah seseorang yang lama bepergian, rambutnya acak-acakan dan berdebu, ia menengadahkan tangannya ke langit seraya berkata, Wahai 2015-2016 Rabb, wahai Rabb. Padahal makanannya haram, minumannya haram, pakaiannya (dari hasil yang) haram. Dirinya diberi makanan yang haram. “Bagaimana mungkin akan dikabulkan doanya?” kata Rasulullah (HR. Muslim)

Selain empat hal di atas, masih banyak kebaikan lain, sebagai cheap jordan shoes buah dari hidup yang halal. Ia seperti samudera kebaikan dan hamparan kenyamanan yang sangat luas. Setiap orang bisa menyelaminya, bila ia mau. Dan, setiap NFL Jerseys China orang bisa menemukan penghayatannya sendiri tentang betapa indahnya hidup secara halal.

(Sumber: Majalah Tarbawi)