Satu hal yang paling menonjol tentang Ummu Kaltsum adalah beliau seorang wanita pemberani. Ia cheap nfl jerseys tak ragu untuk menyusul Rasulnya ke Madinah dengan meninggalkan keluarganya yang musyrik di Mekah. Ia juga termasuk wanita penyambut seruan dakwah yang paling awal. Iman dan ketegaran itulah barangkali letak daya tariknya sehingga mengundang kumbang-kumbang berdatangan. Bukan sembarang kumbang, melainkan benar-benar pilihan. Zaid bin Haritsah, Zubair bin Awwam, Abdurrahman bin Auf dan Amru bin Ash adalah sahabat setia Rasulullah Shallallahu álaihi wasallam.

[baca sebelumnya: Kisah Kehidupan Ummu Kaltsum dan Sepenggal Teladan (bag. 1)]

Mereka bahkan melamarnya untuk dijadikan istri. Betapa bingung Ummu Kaltsum harus memilih satu di antara empat laki-laki utama sahabat Rasulullah Shallallahu álaihi wasallam. Bagaimana ia harus mengutamakan satu di antara mereka?




Zaid bin Haritsah adalah salah satu kesayangan Rasulullah dan juga merupakan anak angkat Rasulullah. Zubair bin Awwam adalah seorang penunggang kuda yang dipuji Rasulullah sebagai pembantu setianya.

Sementara Abdurrahman bin Auf adalah seorang ahli perdagangan yang telah menolak pemberian saudaranya dari kaum Anshar. Saat hijrah, Rasulullah Shallallahu álaihi wasallam telah mempersaudarakan Abdurrahman dengan Sa’d bin Rabi’. Sa’d sangat hockey jerseys mencintai saudaranya, Abdurrahman, hingga rela untuk menyerahkan separuh yang ia miliki. Ia berkata, “Saudaraku, aku adalah orang terkaya di Madinah, ambillah separuhnya”.Watch All Girls Weekend (2016) Full Movie Online Streaming Online and Download

Abdurrahman menjawab, “Semoga Allah memberkati keluargamu dan hartamu, terima kasih atas semua yang kautawarkan itu. Tidak ya Sa’d. Terima kasih, tetapi tunjukkanlah di mana letak pasar?” Sa’d featuring menunjukkan pasar serta seluk beluknya, lalu Abdurrahman selanjutnya melakukan perdagangan di pasar tersebut. Lama kelamaan perdagangannya maju pesat dengan meraih untung melimpah. Seolah-olah setiap batu Cheap NFL Jerseys yang jatuh di kaki Abdurrahman bin Auf akan menjadi emas atau perak.

Sedangkan Amru bin Ash merupakan salah satu sahabat, yang bersama dengan Khalid bin Walid dan Utsman bin Thalhah, dijuluki sebagai belahan jantung kota Mekah. Rasulullah Shallallahu álaihi wasallam pernah berkata, “Mekah telah melemparkan kepada kalian potongan-potongan jantung kota Mekah”. Dan yang dimaksud oleh Rasulullah adalah Amru bin Ash, Khalid bin Walid dan Utsman bin Thalhah.

Semua pelamar Ummu Kaltsum wholesale nfl jerseys memiliki kualitas tersendiri sehingga membuatnya sulit untuk menentukan pilihan. Lalu datanglah Ummu Kaltsum kepada Utsman bin Affan, saudaranya dari garis ibu untuk meminta nasehat. Tetapi Utsman menyarankan agar Ummu Kaltsum meminta nasehat kepada Rasulullah.

Rasulullah ternyata menyarankan kepadanya untuk memilih Zaid bin Haritsah. Ummu Kaltsum pun akhirnya menikah dengan anak angkat Rasulullah tersebut dan hidup tenteram bersamanya sekian waktu, kemudian dari cinta kasihnya membuahkan anak bernama Zaid bin Zaid dan Ruqayah bin Zaid.

 

sumber: buku ‘Perempuan-perempuan Al-Quran’ custom jerseys karya Abdurahman Umairah