Tragedi Raji’ dan Bi’r Ma’unah (Bag 4)




Dua peristiwa tragis tersbeut memiliki beberapa catatan Cheap Jerseys yang penting untuk diperhatikan.

Pertama

Tragedi Raji’ dan Bi’r Ma’unah mengajarkan kepada kita bahwa dakwah Islam dan menunjukkan kebenaran beserta hukum-hukumnya kepada orang lain adalah tanggung jawab yang harus dipikul cheap oakleys sunglasses oleh seluruh kaum Muslim. Dakwah bukan hanya tugas dan tanggung jawab para nabi dan rasul, atau ulama.

Kita pasti dapat merasakan betapa pentingnya melaksanakan kewajiban dakwah ini melalui keputusan Rasulullah Saw mengirim delegasi utusan sebanyak tujuh puluh sahabat yang merupakan penghapal Qur’an terbaik. Padahal, beberapa waktu sebelumnya, Rasulullah Saw baru kehilangan enam sahabatnya saat dikirim cheap jerseys wholesale untuk melaksanakan kewajiba serupa.




Sebenarnya Rasulullah Saw sudah mengkhawatirkan keselamatan utusannya. Kekhawatiran itu telah beliau sampaikan kepada ‘Amir bin Malik saat ‘Amir mengusulkan pengiriman utusan ke Nejd untuk mendakwahkan agama Islam. Akan tetapi, Rasulullah Saw melihat bahwa tanggung jawab dakwah lebih penting daripada segalanya. Andai kata tanggung jawab dakwah tidak mungkin dapat dipikul kecuali dengan mengambil risiko seperti itu, biarlah risiko seperti itu diambil dan biarlah semua yang dikehendaki Allah dalam proses pelaksanaan perintah-Nya dan penyampaian ajakan-Nya itu terjadi.

Kedua

Pada bagian pertama kitab ini telah ditegaskan bahwa seorang Muslim tidak diperbolehkan tinggal di dar al-kufr (negeri kafir) atau dar al-harb (wilayah perang) bila dirinya mustahil dapat menjalankan agamanya dengan baik. Sekalipun & bisa menjalankan agamanya, tinggal dan bermukim di kedua tempat seperti itu tetap dianggap makruh.

Akan tetapi, berdasarkan sirah Rasulullah Saw, seorang muslim dibolehkan tinggal di dar al-kufr atau dar al-harb bila tinggalnya untuk tujuan dakwah Islam. Dan ini merupakan salah satu bentuk jihad yang mesti dipikul oleh seluruh Muslim dan hukumnya fardhu kifayah. Artinya, jika sebagian Muslim sudah melakukan kewajiban jihad tersebut, maka wholesale nfl jersyes kewajiban bagi selainnya menjadi gugur. Namun, jika tidak satupun orang Muslim yang melakukan kewajiban itu, seluruh Muslim menanggung dosanya.

Ketiga

Dengan merenungkan tragedi Raji’ dan Bi’r Ma’unah, kita dapat mengetahui bahwa dendam dan dengki terhadap kaum mukmin benar-benar telah menyesaki dada kaum musyrik. Sampai-sampai mereka rela melakukan penghianatan demi memuaskan dahaga kedengkian mereka.

Gambaran sebaliknya dapat kita temukan dalam diri kaum Muslim yang menjadi korban penghianatan dan kedengkian tersebut. Lihatlah bagaimana Khubaib ditangkap, ditawan di rumah Bani Harits, dan disuruh menanti eksekusi matinya.

Suatu ketika, Khubaib meminjam sebilah pisau cukur guna mempersiapkan diri sebelum eksekusi mati terhadapnya dilakukan. Di dalam rumah tempatnya ditawan, seorang anak kecil yang lepas dari pengawasan ibunya tibatiba merangkak ke arahnya. Saat menyadari anaknya tengan merangkak ke arah Khubaib, sang ibu merasa terkejut dan tercekam rasa takut. Dia sangat cemas Khubaib akan membunuh anaknya. Namun sang ibu sangat oakley womens sunglasses terkejut ketika melihat pemandangan yang jauh dair bayangannya. Khubaib justru memanjakan anak itu, yang duduk di pangkuan Khubaib, layaknya seorang ayah yang penyayang.

bersambung…

(Sumber: The Great Episodes of Muhammad karya Dr. Al Buthy)

Watch Below Her Mouth (2017) Full Movie Online Streaming Online and Download

Leave a Reply