Senin merupakan hari yang sangat istimewa untuk umat muslim. Ya, sebab dihari itulah lahir seorang manusia agung yang menjadi panutan dan penuntun seluruh umat manusia di seantero dunia. Hari Senin menjadi hari yang bersejarah bagi umat manusia, sebab di hari itu Allah telah melahirkan manusia pembawa rahmat bagi semesta alam.

Dialah baginda Rasulullah Muhammad shallallahu alaihi wassalam,  adalah sosok manusia kekasih Allah Subhanahu wata’alla, yang telah berhasil menunjukkan kegemilangannya dalam mengubah dunia dari zaman jahiliah menjadi zaman yang terang benerang dengan cahaya keimanan. Beliau lahhir pada tanggal 12 Rabi’il Awal tahun 571 Masehi. Berbagai peristiwa yang menakjubkan terjadi pada hari Senin, untuk menunjukkan kemuliaan dan keutamaan Sang nfl jerseys shop Pembawa Risalah.

Ada banyak lagi keistimewaan hari Senin yang dapat kita lihat dari keterangan di bawah ini:




– Ibnu Sakan menyebutkan hadits dari Ustman bin Abi al-‘Ash dari ibunya Fatimah binti Abdillah bahwa ia menyaksikan kelahiran Nabi Muhammad shallallahu Ray Ban Sunglasses alaihi wassalam. Pada waktu malam hari, ia berkata, “Aku tidak melihat sesuatu yang ada di rumah kecuali ia menyemburatkan cahaya, dan sungguh aku melihat bintang-bintang mendekat kepadaku hingga aku berkata sungguh ia akan jatuh padaku.”

– Ibnu Abbas ra meriwayatkan bahwa Sayyidah Aminah berkata, “Ketika aku melahirkan Nabi shallallahu alaihi wassalam, maka bersamanya keluar suatu cahaya yang menerangi raung di antara Timur dan Barat. Ia lalu terjatuh ke tanah, bersandar pada kedua tangganya, mengambil segenggam tanah, menggenggamnya, kemudia menengadahkan kepalanya ke langit.”

– Baqi bin Mukhallid menuturkan dalam Tafsirnya, “Sesungguhnya Iblis la’natullah ‘alaih menjerit dengan empat jeritan. Jertian ketika ia dilaknat, jeritan ketika ia diturunkan, jeritan ketika Rasulullah shallallahu alaihi wassalam dilahirkan, dan jeritan ketika Fatihatul Kitab diturunkan.”

– Di hari itu, atas kehendak dan kekuasaan Allah, pasukan tentara bergajah dari Yaman di bawah komando Raja Abrahah yang bermaksud menghancurkan Kakbah, dihancurkan luluhkan oleh Allah dengan mengirimkan burung Ababil yang melempari mereka dengan bebatuan dari neraka.

– Diriwayatkan cheap nfl jerseys oleh Ya’qub ibn Sufyan, dengan rawi-rawi yang hasan, ia berkata bahwa istana Kisra berguncang dan empat belas Cheap balkonnya runtuh, air danau Tiberia menguap habis, api Persia padam (menurut berbagai riwayat, api ini telah menyala terus selama seribu Cheap Ray Bans tahun), dan di langit keamanan diperketat, dengan dipenuhi lebih banyak penjaga dan bintang penempak yang mencegah syaitan bersembunyi di sana untuk mencuri berita-berita langit.

– Pada hari kelahiran beliau, dinding istana Khosrow retak dan beberapa menaranya runtuh. Berhala-hala di Kabah tumbang. Cahaya dari tubuh Nabi naik ke langit dan menerangi tempat-tempat yang dilaluinya. Anusyirwan dan pendeta-pendeta Zarahustra bermimpi yang menakutkan.

Dan masih banyak lagi rentetan peristiwa menakjubkan yang terjadi di hari kelahiran Beliau SAW yang berhubungan erat dengan keistimewaan cheap jerseys hari Senin..

 

bersambung…

 

*sumber: buku ‘Dahsyatnya Puasa Senin-Kamis dan Puasa Daud’ karya Ust. Mahmud asy-Syafrowi)