Masjid Raya Paris yang berpengaruh telah mengumumkan bahwa menarik diri dari Yayasan Muslim yang disponsori pemerintah, dalam mengkritisi interfensi dimana Islam mengalami tekanan dan pemecah belahan di antara keyakinan terbesar di Paris.

Masjid yang mewakili sepersepuluh dari 2500 masjid dan asosiasi muslim di Paris ini menghimbau kelompok muslim lainnya untuk melakukan hal yang sama dan menolak semua usaha (stewardship) oleh otoritas Perancis meskipun banyak yang menduga gerakan penolakan ini dimotifasi oleh faktor lain.

Adalah Yayasan Muslim yang secara resmi diluncurkan pada bulan Desember lalu, Yayasan untuk Islam Perancis ini bertujuan untuk isu-isu budaya dan pendidikan oakley sunglasses for men dengan badan yang terpisah yang mengurusi pelatihan imam, dan keuangan atau pembiayaan masjid-masjid.




Mengapa Masjid Raya Paris  menarik Cheap Jordan Sale diri dari Yayasan Muslim Pemerintah tersebut?

Dugaan adanya motifasi faktor lain yang membuat Masjid Raya Paris menarik diri memang begitu kuat mencuat, salah satu yang begitu sering terdengar adalah kepala Masjid cheap jerseys china (Dalil Boubakeur) tidak menyetujui pemilihan Ketua Yayasan Muslim tersebut.

Lantas siapa sebenarnya ketua Yayasan?

Adalah Jean-Pierre Chevenement (77 tahun) yang ditunjuk sebagai Ketua Yayasan Muslim dibawah naungan pemerintahan tersebut. Sebelumnya, Chevenement adalah Menteri Luar Negri, dan ia juga merupakan seorang Katolik.  Inilah yang mengakibatkan pemilihan ketua Yayasan itu berlangsung panas dan pemilihan Chevenement sebagai ketua Yayasan memicu kontroversi.

Bagaimana tidak, sebab Chevenement telah menyerukan pelarangan memakai burka atau cadar di pantai dan di Universitas. Tidak hanya itu, ia juga bersikeras menyerukan agar Muslim bisa lebih terbuka.

Salah seorang pengurus Masjid Raya Paris, Slimane Nadour, mengatakan “Kami senang bahwa pemerintah telah membentuk Yayasan untuk Islam Perancis, namun pemimpinnya harus seorang muslim, dan dilakukan dalam kolaborasi muslim”.

Pada sebuah wawancara dengan media asing pada November lalu, Chevenement mengatakan bahwa otoritas telah menunjuknya untuk membuka sistem yang dipisahkan oleh asosiasi-asosiasi yang bersaing, yang  terkadang masih terkait dengan  negara-negara asalnya (Afrika Utara dan Turki). Sebagai contoh, Masjid Paris yang berumur 90 tahun masih mendapatkan pembiayaan dari jordan retro 11 negara Algeria, Afrika Utara.

Pembiayaan dipertanyakan?

Seorang Imam Masjid Cheap Jordan Shoes dari wilayah Bordeaux, Tareq Oubrou mengatakan bahwa pembiayaan masjid dari pihak asing menyebabkan semakin banyaknya kelompok teroris dan serangan-serangan teroris bermunculan, khususnya di Sube Paris. Menurut Oubrou, akan lebih baik jika mencegah pembiayaan masjid dari luar negeri atau asing. Dan, ia juga berpendapat agar pembiayaan tersebut juga dilakukan untuk bangunan-bangunan keagamaan lain, termasuk yang baru dibuka Katedral Ortodoks Rusia di Paris. Terakhir menurut Tareq Oubrou, yang harus di kontrol bukanlah pembiayaan masjid, tetapi kegiatan dan aktifitas di dalamnya.