Jeff Krueger dibesarkan sebagai seorang Kristiani dan tidak pernah bertemu dengan seorang Muslim hingga keputusannya memeluk Islam lima tahun yang lalu. Ia mulai membaca Al Qur’an yang ia rasakan lebih masuk akal. Warga Kingston tersebut telah menemukan keyakinannya. Ketidakhadiran masjid di Kitsap County membuatnya seringkali pergi ke Seattle untuk mengunjungi masjid terdekat. Jika cheap oakleys sunglasses tidak ia akan shalat di rumah seseorang. Ia selalu menyertakan aplikasi di ponselnya untuk menunjukkan arah kiblat.

Muslim lainnya di Kitsap County menghadapi kondisi yang sama dengan Krueger hingga sekitar Juni lalu. Setelah hampir 10 tahun melakukan pengumpulan dana (fundraising), Islamic Center Kitsap County Debimetre akhirnya membuka masjid pertamanya di bekas bangunan Bank Kitsap.

Meskipun tidak banyak, jamaah masjid di Kitsap County meliputi para wholesale nfl jerseys pengusaha, koki-koki restauran, dan penjaga masjid. Jamaah pria shalat di lantai bawah, sementara wanita di lantai atas. Masjid tersebut dapat menampung hingga 15 keluarga, meskipun diprediksi jumlah jamaah akan terus bertambah.




 

“Siapapun diterima di sini,” ujar Ahmed Aammou, seorang Amerika keturunan Maroko yang seringkali menjadi imam shalat. Beberapa orang adalah mualaf seperti Krueger, ada juga lainnya yang sudah sangat lama sebagai Muslim. Beberapa di cheap jerseys china antaranya adalah para imigran, termasuk para keluarga dari wilayah oakley womens sunglasses Kurdish di utara Iraq. Beberapa lainnya, seperti Le’Roy Smith, dikenal sebagai ‘Muslim Amerika’. Meski berbeda di luar, namun di dalam masjid mereka semua sama.

Smith, seorang Muslim dari wilayah Bremerton, mengatakan bahwa hubungan antar anggota jamaah di sini dekat dan sudah seperti keluarga. Smith mendengar beberapa Muslim Bremerton menemukan masjid di National Avenue, Navy Yard City. Saat datang kali pertama, ia mengakui bahwa ia tidak mengerti cara shalat, karena semuanya menggunakan bahasa Arab. Meskipun demikian, agar lebih inklusif khutbah dan ceramah menggunakan bahasa Inggris. Keakraban antara anggota jamaah pun tumbuh hingga akhirnya mereka fokus untuk memiliki masjid permanen.

 

Cukup sulit mencari lokasi permanen untuk mendirikan masjid. Namun dengan ditutupnya sebuah kantor cabang Bank Kitsap di wilayah Marine Drive, mereka pun akhirnya menemukan tempat. Jamaah masjid mengumpulkan lebih dari 21.000 USD melalui laman GoFundMe. Bangunan tersebut terjual dengan harga 245,000 USD pada Agustus 2015, menurut kantor Kitsap County Assessor.

Tawnie Smith, istri dari Le’Roy Smith, mengatakan bahwa dapat melaksanakan shalat lima kali sehari di masjid adalah sesuatu yang sangat luar biasa. Sebelumnya, ia dan Muslim lainnya melakukan shalat berjamaah di basemen atau garasi. “Saat muslim dingin garasi akan sangat dingin. Namun kami tidak peduli, setidaknya kami bersama-sama.”

 

Masjid tersebut dibuka bulan Juni tahun lalu, atau tepatnya tanggal 17 Ramadhan, sekaligus memperingati turunnya Al Qur’an. Tetangga terdekat mereka, Gereja United Methodist, pun mendukung pembukaan tersebut. Dukungan tersebut disampaikan oleh pastor Marta cheap jerseys wholesale Schellberg. Mereka pun berharap agar kehadiran masjid pertama di Kitsap County tersebut diterima oleh warga sekitar.

(Sumber: www.columbian.com)