Masjid Bergaya Spanyol di Hyderabad




Masjid kuno Spanyol berusia 110 tahun bernama Jama Masjid Aiwan-e-Begumpet terletak di dalam kompleks Paigah Palace dan telah mengalami renovasi pada Desember Diagnostic tahun lalu agar memiliki tampilan indah, seperti yang disampaikan harian Deccan Chronicle. Salah satu masjid paling cantik di India ini berlokasi di Iqbal-ud-Dowla Sir Vicar-ul Umra, Begumpet, Secunderabad. Masjid kuno tersebut terawat dengan baik dan telah memperoleh Penghargaan Intach Heritage pada tahun 2010 lalu. Pembangunan masjid bergaya Spanyol ini dilakukan oleh Sir Vicar-ul Umra sekembalinya dari perjalanan ke Eropa pada tahun 1882-1887. Pada perjelanan tersebut Sir Cheap Jordans Vicar menjadi tamu Ratu Victoria dan kerajaan Eropa lainnya.

Terinsipirasi dari arsitektur berbagai istana dan monumen di Eropa, Sir Vicar memutuskan untuk membangun sesuatu yang memiliki bentuk sama. Hasilnya adalah Falaknuma Palace dan masjid Spanyol cheap ray bans yang menampakkan pengaruh bangsa Moor, Spanyol.

Pengaruh arsitektur tersebut benar-benar baru bagi India kala itu. Di dalam masjid ditemukan pula gaya arsitektur Islam-Afrika. Lekukan-lekukan yang ada bergaya Islam-Hispanic (Spanyol), yang juga merupakan pengaruh dari Afrika Utara wholesale nfl jerseys dan dapat dijumpai di Masjid Cordoba Spanyol atau masjid-masjid kuno di Afrika.




Pembangunan Masjid Spanyol Hyderabad dimulai pada tahun 1899 dan diselesaikan oleh putra Sir Vicar dan penerus Nawab Sultan-ul Mulk, Amir-e-Paigah pada tahun 1906. Mr. M.A. Faiz Khan dari keluarga Paigah sekaligus pengurus masjid mengatakan bahwa pembaharuan tampilan masjid cheap oakleys akan dilakukan. Termasuk mengecat ulang seluruh bangunan masjid. cheap Oakleys sunglasses Ia juga menambahkan bahwa meskipun struktur bangunannya kuat, namun karena faktor alam beberapa bagian kecil perlu diperbaiki. “Ini masjid yang langka, sehingga kita harus melindunginya.”

Pintu masuk masjid mengarah ke lobi untuk menuju aula utama dengan atap yang tinggi dan kubah tengah yang terbuka ke bawah, serta terang karena pancaran sinar matahari melalui jendela. Lobi tersebut diapit oleh ruang shalat wanita. Anggota keluarga Paigah dan beberapa tokoh terkemuka seperti Asaduddin Owaisi dan Mohd Azharuddin pernah shalat di masjid ini. “Masjid ini memiliki lingkungan yang tenang dan aura spiritual yang kental,” ujar Mohammed Ibrahim yang juga merupakan pengurus masjid.

(Sumber: Deccan Chronicle)

Leave a Reply