Masjid Nusantara Bersama Palestina

zonamasjid

Palestina Darurat Kemanusiaan, sudah 28 hari terhitung sejak tanggal 7 Otober 2023. Melansir dari KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina)  pertanggal 31 Oktober 2021 sudah ada 8.525 jiwa yang meninggal dunia, 3.542 anak-anak dan 2.187 wanita. Korban yang terluka sebanyak 21.048 jiwa. Innalillahi wa innailaihi ro’jiun.

Oleh karena itu, Zona Masjid membuka peluang kebaikan untuk membantu saudara kita di Palestina. Alhamdulillah banyak Sobat Masjid yang menitipkan bantuan, hingga akhirnya kami bisa melakukan penyaluran. Melalui Al Majdi, kami sampaikan bantuan Sobat kepada saudara di Palestina.

Senin (23/10/2023) Zona Masjid telah menyalurkan bantuan tahap 1 berupa alat kesehatan dan obat-obatan, di Rumah Sakit Medis Al-Shifa, Gaza, Palestina.

Bantuan ini berupa kruk dan alat bantu berjalan, juga obat-obatan untuk para korban luka yang tertimpa reruntuhan akibat bom Israel. Mayoritas korban yang ditampung di sini telah kehilangan anggota tubuh, sehingga bantuan alat bantu ini akan sangat bermanfaat, mereka berterima kasih.

“Ini adalah hari yang menyedihkan untuk penduduk Gaza, yang mengalami kelaparan, terluka, dan konflik yang parah. Untuk bantuan dari saudara kami di Zona Masjid, Indonesia, kami ucapkan jazakumullah khairan katsiran,” ungkap salah satu relawan yang mewakili warga Gaza.

Selain bantuan medis, Zona Masjid juga menyalurkan paket sembako untuk pengungsi di Nuseirat, Rabu, (25/10/2023). Mereka adalah keluarga-keluarga yang rumahnya hancur akibat serangan bom.

Infak Palestina

Sobat, saudara kita di Palestina masih kesulitan hingga hari ini. Perang belum juga usai, setiap harinya korban bertambah, dan mereka semakin kesulitan makanan, minuman, bahkan tempat tinggal.

Jangan biarkan mereka menderita lebih lama lagi. Mari bergerak bersama meringankan derita, luka, dan duka yang dirasakan oleh saudara kita di Palestina.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar