Masjid Nusantara Salurkan Sumber Air Bersih untuk Masjid

zonamasjid

Kabupaten Bandung, masjidnusantara.org–Zona Masjid melaksanakan pengeboran untuk sumber air Masjid Al Aminin, Kampung  Pasir Liut, Desa Rancasenggang, Kec. Sindangkerta, Kab. Bandung Barat, Rabu (22/11/2023).

Sudah bertahun-tahun sumur warga kering dan rusak. Mereka harus mengambil air dengan jarak yang jauh, atau bahkan membelinya. Padahal air adalah kebutuhan primer, digunakan untuk berwudhu dan kebutuhan sehari-hari lainnya. 

Keberadaan sumur di Masjid Al Aminin, semoga dapat memenuhi kebutuhan air warga Pasir Liut. Mereka tak perlu lagi berjalan jauh untuk mendapatkan air bersih. Shalat bisa lebih tenang karena keberadaan air di dekat masjid.

Saat ini progres pengeboran sudah di kedalaman 61 meter. Alhamdulillah titik sumber sudah didapatkan. Lalu tahap pengurasan dan akan dilanjutkan pemasangan mesin pompa. 

Bapak Aep selaku tokoh setempat, “terima kasih banyak atas perhatian Masjid nusantara kepada warga Pasir Liut, khususnya jamaah masjid. Insyallah warga sangat bahagia menerimanya. Dan kami doakan bagi para donatur, semoga dari air yang mengalir, mengalir pula pahala bagi para donatur.”

Masih banyak saudara kita di pelosok yang membutuhkan sumber air bersih. Jangan biarkan mereka terlalu lama kesulitan air. Yuk, alirkan pahala dengan sedekah air!

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar