Kolaborasi Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

zonamasjid

Penyaluran Infak Kemanusiaan

Jakarta, masjidnusantara.org-Zona Masjid menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina Rp 50.000.000 melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI sebagai wujud kepedulian dan solidaritas untuk rakyat di sana.

Penyaluran infak kemanusiaan diserahkan oleh Direktur Zona Masjid, Pras Purworo didampingi Kepala Divisi Marketing Suryati dan Kepala Departemen Program Agam Suryanata di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Selasa (28/11/2023).

Ucapan Terima kasih dari Baznas

Deputi BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, M. Arifin Purwakananta menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Zona Masjid dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan Palestina melalui BAZNAS RI.

“Kami ingin mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada manajemen Zona Masjid yang mempercayakan penyaluran infak kemanusiaan untuk Palestina melalui BAZNAS RI. Ini suatu kehormatan dan tanggung jawab yang mesti kita laksanakan,” kata Arifin.

Kondisi Gaza Palestina Lebih Memprihatinkan

Dari informasi yang diterima, lanjut Arifin, kondisi di Gaza Palestina lebih memprihatinkan ketimbang suasana dalam video yang tersebar luas di media sosial.

“Ternyata kondisi lapangan di Palestina itu lebih menyedihkan, lebih memprihatinkan ketimbang dari video-video yang kita saksikan di media sosial,” katanya.

Arifin menyampaikan, bantuan kemanusiaan untuk Palestina dari Zona Masjid akan segera dikirim bersama bantuan lainnya pada tahap selanjutnya.

“Kita juga sedang berupaya menembus Gaza Palestina untuk menyalurkan bantuan, sebuah langkah yang perlu dilakukan dengan perhitungan, karena wilayah Palestina berbeda dengan wilayah lain,” ujarnya.

Prakata Direktur MN

Sementara itu, Direktur Zona Masjid, Pras Purworo menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS yang telah bekerja keras memikirkan cara penyaluran bantuan ke Palestina.

“Terima kasih kepada BAZNAS yang menjadi garda terdepan dalam penyaluran bantuan ke Palestina. Ini bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan,” katanya.

Beliau harap bantuan tersebut sampai ke rakyat Palestina, sehingga dapat bermanfaat dan meringankan beban akibat agresi Israel.

“Semoga bantuan ini sampai dan bermanfaat bagi rakyat Palestina. Melalui bantuan ini, kami ingin menyampaikan pesan bahwa kalian tidak sendirian, kami bangsa Indonesia akan bersama kalian hingga merdeka,” tambahnya.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar